diet-sehat-bersama-teman-leBagi banyak orang, sebagian besar waktu sehari dihabiskan di kantor. Mulai dari pagi hingga sore, sekitar 8 jam kita berada di kantor. Teman-teman di kantor pun menjadi orang terdekat kita. Bagi kamu yang sedang mengikuti program diet, coba untuk menjalankan program diet bersama teman-teman kantor karena program diet yang dijalankan bersama di kantor ternyata lebih efektif..

Tidak sendiri, Lebih efektif
Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan secara bersama-sama di kantor memperoleh hasil yang lebih efektif. Penurunan berat badan dengan menjalankan program diet bersama teman kantor ternyata lebih baik, apabila dibandingkan dengan sendirian. Selain itu, penurunan berat lemak juga lebih tinggi.

Penelitian terhadap para wanita yang bekerja di bidang kesehatan ini menunjukkan bahwa mereka yang mengikuti program diet bersama mengalami penurunan berat badan sebesar 3.5 kg dalam 8 minggu, dibandingkan dengan penurunan 1.9 kg pada mereka yang mengikuti program diet sendirian.

Tidak sendiri, Saling mendukung.
Penelitian lain memang sudah menunjukkan bahwa program penurunan berat badan yang dilakukan dalam grup cenderung lebih efektif. Hal ini berkaitan dengan kecenderungan untuk saling mendukung di antara mereka yang sedang berdiet bersama-sama. Dan karena sebagian besar waktu banyak dihabiskan di kantor, saling mendukung di antara teman kantor jelas penting.

Selain saling mendukung, diet bersama-sama juga lebih efektif karena anggota grup akan saling memantau dan mengingatkan satu sama lain. Pola makan yang seimbang dan terkontrol pun dapat dijalankan dengan lebih disiplin. Begitu juga dengan olahraga, anggota grup akan saling mengajak untuk berolahraga. Olahraga rutin jelas membantu agar penurunan berat badan dan berat lemak lebih efektif.

Wah, ternyata tidak hanya pekerjaan saja yang lebih efektif jika dilakukan bersama-sama di kantor. Menjalankan program diet bersama teman-teman kantor juga memberikan hasil yang lebih baik. Coba tanyakan teman-temanmu dan bentuk grup untuk bersama-sama menurunkan berat badan.

Agar lebih efektif, kamu dapat mencoba menjalankan program diet bersama Langsing Mulus dan Herbalife..  ^_^

Source:
Success of women in a worksite weight loss program: Does being part of a group help? Eating Behaviors 10 (2009) 128–130 / wrp