Alhamdulillah, sudah hampir seminggu menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sejauh ini, cuaca mendung cukup mendukung ibadah kita sehingga tidak terlalu capek :D Tapi ternyata banyak juga yang jadi tidak produktif dalam bekerja karena terus-terusan mengantuk. Padahal sayang banget kalau bulan Ramadhan kita habiskan untuk tidur-tiduran saja. Berikut beberapa tips dari saya untuk tetap produktif di bulan Ramadhan:

  1. Bangun lebih cepat untuk sahur Saya biasa bangun pukul 3 untuk memulai aktivitas makan sahur, artinya saya punya waktu sekitar 1,5 jam untuk makan dengan tenang dan nonton acara bernafaskan Islam di televisi (contohnya Tafsir al-Misbah by Pak Quraish Shihab)
  2. Makan sahur dan buka puasa secukupnya¬† Mentang-mentang akan berpuasa, kita jangan jadi ‘kalap’. Makan saja secukupnya sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.
  3. Minum shake dan teh Herbal Tea Concentrate  Shake membantu kita menjaga berat badan dan melancarkan pencernaan (jangan dikira tubuh otomatis mengurus saat berpuasa hehe) dan Herbal Tea Concentrate membantu kita menjaga stamina dan kesegaran tubuh serta konsentrasi sepanjang hari
  4. Makan kurma pada saat berbuka dan sahur Kurma memiliki banyak khasiat dan manfaat, termasuk menjaga stamina. Memakannya di bulan Ramadhan juga dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Saya biasanya makan dalam jumlah ganjil, 1, 3 atau 5 setiap sahur dan berbuka puasa.
  5. Sholat tepat waktu dan membaca al-Quran setelahnya Membiasakan diri untuk sholat lebih tepat waktu akan melatih diri kita menjadi lebih disiplin. Membaca al-Quran, mengambil pelajaran darinya, mengamalkan-nya serta membagi-nya kepada sahabat, membuat waktu kita di bulan Ramadhan akan lebih bermakna.

Dengan ‘clarity’ di tubuh, pikiran, dan perasaan kita, diharapkan bulan Ramadhan kita kali ini menjadi lebih produktif dan bermanfaat. Insha Allah. Selamat berpuasa!

More info tentang Shake & Herbal Tea Concentrate please contact Miss Nanda 081382115550 | pin 2A3D8975