Gimana sih biar nggak gampang gemuk? Takut gemuk sering menjadi masalah yang dialami banyak wanita. Bener gak, friends? Sebenarnya friends, yang perlu kamu perhatikan adalah bukan masalah “takut gemuk”nya tapi bagaimana cara kita agar selalu bisa memiliki tubuh yang sehat. Dan ternyata ada lima kebiasaan yang harus kita hentikan jika tidak ingin gemuk dan tetap memiliki tubuh yang sehat, lho friends.

  1. Membeli Semua Makanan Yang Berlabel Rendah Lemak. Pasti banyak diantara kamu yang memilih untuk mengonsumsi makanan yang memiliki label rendah lemak atau bebas lemak. Tapi, tau gak friends, ternyata dampak negatifnya adalah seolah-olah kita jadi bebas untuk mengonsumsi banyak makanan tersebut. Tapi sebenarnya meskipun kamu membeli makanan yang berlabel rendah lemak, jangan makan berlebihan. Tetap konsumsi makanan secukupnya dan lebih baik mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang masih segar.
  2. Makan Bersama-sama. Makan bersama teman-teman memang menyenangkan. Tapi kita jadi sering lupa untuk mengontrol diri ketika makan beramai-ramai yang malah membuat kita mengonsumsi terlalu banyak makanan, bener gak friends? Nah, untuk menyiasatinya, gunakan porsi kecil ketika makan bersama-sama dan tak perlu terburu-buru.
  3. Makan Sambil Melakukan Aktivitas Lainnya. Makan sambil menonton televisi. Makan sambil mengerjakan sesuatu di komputer. Hindari kebiasaan makan sambil melakukan aktivitas lain. Kenapa? Karena jika makan sambil melakukan aktivitas lain, pikiran kita jadi teralihkan dan akhirnya tak bisa mengontrol diri dalam mengonsumsi makanan sehat.
  4. Makan Langsung Dari Bungkusnya. Ketika kamu mengonsumsi makanan yang masih berada dalam bungkus, seperti camilan atau makanan ringan, sebaiknya taruh di piring terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Lagi-lagi ini masalah “ketidaksadaran diri”, karena makan makanan langsung dari bungkus akan memberi kesan kita hanya makan sedikit padahal kita sudah makan terlalu banyak.
  5. Menggunakan Pemanis Buatan. Pemanis buatan yang terkandung dalam makanan bisa memicu kegemukan, lho friends. Jadi kita harus berhati-hati jika memilih makanan. Pemanis buatan biasanya memiliki berbagai nama seperti saccharin, aspartame, sucralose, neotame (biasanya digunakan di makanan yang dipanggang), acesulfame (biasanya ada di dalam diet soda). Hindari mengonsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan. Sebagai gantinya, konsumsi makanan dengan pemanis seperti madu dan gula murni.

Secara garis besar, agar tidak mengalami obesitas, kita perlu mengatur pola makan kita. Makan sehat dan cukup, tak lupa olahraga rutin, maka kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Untuk diet sehat dengan panduan Miss Slim, silahkan hubungi Miss Nanda 081382115550(telepon/sms/whatsapp) atau via BBM di PIN 2BB06748