Setelah libur Lebaran, banyak wanita yang mengeluhkan berat badannya bertambah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak serta kalori. Apa kamu salah satunya, friends?

Oleh karena itu, gak heran banyak yang berusaha untuk menurunkan berat badannya dengan berdiet. Tapi friends sebenarnya ada cara mudah untuk menjaga berat badan agar kembali stabil setelah mengonsumsi berbagai macam makanan lho.

  1. Makan Pagi. Banyak orang berpikiran bahwa tidak sarapan setelah makan terlalu banyak adalah cara mudah untuk menyeimbangkan pola makanan. Padahal sebenarnya hal tersebut keliru. Ternyata kita akan lebih sehat dan mampu beraktivitas dengan baik apabila kita tidak melewatkan sarapan pagi lho.
  2. Perbanyak Minum. Mengonsumsi air putih dan teh tanpa gula di pagi hari mampu meningkatkan energi dan metabolisme kamu karena kandungan kafein yang ada di dalam teh. Tapi hindari teh yang terlalu manis ya friends, karena itu akan membuat kamu dehidrasi. Teh juga dapat membantu tubuh untuk kembali berenergi setelah menyantap makanan yang terlalu banyak, sedangkan air putih mampu menjaga kadar air di dalam tubuh dan mencegah rasa haus.
  3. Hindari Makanan Cepat Saji. Sebaiknya tetap makan tiga kali sehari dan menghindari makanan cepat saji (junk food). Hindari pula makanan yang terlalu manis, asin, gorengan, yang terbuat dari tepung, dan rendah serat. Perbanyak makan sayuran segar yang direbus serta gandum yang merupakan sumber protein.
  4. Olahraga. Olahraga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh setelah banyak menyantap makanan. Lakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki atau jogging di pagi hari. Dengan demikian, energi menjadi bertambah dan suasana hati menjadi lebih baik.
  5. Banyak Bergerak. Kalau kamu tidak sempat pergi ke pusat kebugaran atau berolahraga, dengan banyak bergerak akan membuat berat badan kamu menjadi lebih stabil. Sebagai contoh, berjalan-jalan keliling ruangan dapat membakar 195 kalori selama setengah jam. Sementara kegiatan indoor atau outdoor dapat membakar 165 kalori setiap 30 menit dan membentuk otot-otot paha.
  6. Konsultasi Dengan Professional Diet Consultant. Dengan konsultasi kepada Profesional, kamu bisa memaksimalkan dan menjaga diet kamu. LangsingMulus.com menyiapkan tenaga ahli dan diet consultant gratis untuk kamu yang berminat untuk menurutkan berat badan. Klik sini untuk konsultasi diet gratis.

Nah friends, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya berat badan kamu kembali stabil setelah libur lebaran. Semoga bermanfaat ya, friends. Dan selamat mencoba!

Untuk diet sehat dengan panduan Miss Slim, silahkan hubungi Miss Nanda 081382115550 (telepon/sms/whatsapp), via BBM di PIN 2BB06748 atau email di miss.slim@langsingmulus.com