Tips-Sehat-berbuka-Puasa

Dengan dimulainya puasa ramadan, maka adalah waktu yang tepat untuk memikirkan menu yang sehat untuk berbuka puasa. Menu buka puasa yang sehat dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap akan membantu kamu tetap bugar dan sehat selama menjalankan ibadah puasa. Tidak ada lagi masalah letih dan lesu karena puasa.

Berikut adalah cara untuk mengatur menu buka puasa agar semua kebutuhan nutrisi penting terpenuhi dan menghindari kalori yang tidak dibutuhkan tubuh.

  • Pilih Makanan yang Sehat

    Untuk menentukan makanan yang kamu konsumsi sebagai menu berbuka puasa, pilih secara bijak. Pilih makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, daging dan kacang-kacangan dan susu. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, variasikan pilihan menu kamu. Pilih sayuran dan buah yang banyak karena baik untuk memulihkan energi kamu selama berpuasa.

  • Masak dengan Cara Sehat

    Cobalah untuk mengolah makanan dengan cara sehat, jika makanan tersebut dapat dikukus alih-alih digoreng pilih dikukus saja untuk memasaknya. Metode memasak yang tepat dan sehat akan membuat makanan yang tersaji pun terjamin kesehatannya.

  • Kontrol Porsi Makanmu

    Selalu mengontrol porsi makan kamu. Jangan jadikan buka puasa sebagai ajang balas dendam. Selain itu makan terlalu banyak juga akan menyebabkan perut menjadi buncit dan memberi efek tidak nyaman.

  • Seimbangkan Menu Buka Puasa

    Untuk makan yang seimbang, cobalah untuk membagi piring kamu menjadi 3 bagian. Seperempat bagian untuk karbohidrat seperti nasi atau kentang, seperempat untuk daging atau alternatif lainnya dan setengah untuk sayuran. Hal ini akan membantu kamu untuk menjaga keseimbangan menu buka puasa kamu dan menghindari kalori yang berlebih.

  • Bervariasi

    Pilih menu secara bervariasi jangan satu menu saja. Pilihan menu yang bervariasi akan membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kamu. Asupan menu yang bervariasi akan membantu mencegah tubuh kekurangan nutrisi.

Selama berpuasa hindari minuman kemasan yang mengandung pengawet serta pemanis buatan. Alih-alih meminum jus, konsumsi buah segar secara langsung karena bebas pemanis tambahan. Selamat menjalankan puasa,friends.

 

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk panduan langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com