www.langsingmulus.com (1)

Puasa Ramadan seringkali jadi waktu yang rawan bagi para perempuan mengalami kenaikan berat badan. Namun jangan salahkan ibadah puasa, karena sebenarnya kebiasaan pola makan yang tak sehat lah yang menyebabkan tubuh gemuk selama Ramadan.

Kebanyakan orang banyak makan tapi kurang olahraga saat bulan puasa. Ini dia caranya agar kamu tak kalap saat berbuka sehingga selama Ramadan berat badanmu tak naik.

  • Minum, minum dan minum

    Banyak-banyaklah minum air putih untuk menghilangkan dehidrasi sejak waktu berbuka hingga sahur. Minum air kelapa muda akan lebih baik jika memungkinkan karena dehidrasi adalah tantangan besar saat puasa.

  • Tidur siang

    Karena tidurnya orang berpuasa adalah ibadah, tak ada salahnya mengambil waktu sejenak untuk istirahat dan tidur siang jika memungkinkan. Tidur siang sangat membantu melewati puasa, membuatmu lupa dengan rasa lapar dan haus. Tidur juga bisa menurunkan suhu tubuh, sehingga kamu lebih nyaman menjalankan puasa.\

  • Puasa minum kopi

    Selama sebulan saja, hindari minum kopi, baik saat berbuka maupun sahur. Kafein bukan hanya membuatmu susah tidur, tapi juga jadi penyebab tubuh mudah dehidrasi. Belum lagi jika kamu punya masalah lambung, kopi hanya akan memperparah masalah kesehatan.

  • Berada di ruangan yang sejuk

    Jaga suhu tubuhmu tidak terlalu hangat saat siang hari yang panas, hal ini sangat membantu membuatmu menjalani puasa yang nyaman. Berada di ruangan dengan suasana sejuk dan dingin seperti ber-AC atau kipas angin.

  • Lakukan aktivitas

    Untuk mengalihkan perhatian agar tak mudah lapar dan haus, lakukan aktivitas yang membuatmu sibuk. Hindari tempat-tempat jual makanan atau orang-orang yang makan. Buat dirimu sibuk dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

  • Makan sayur dan buah

    Hindari makanan gorengan dan berlemak. Sebaliknya, perbanyak buah dan sayur. Serat makanan akan membantumu kenyang lebih lama, sekaligus menjaga tubuh lembab dan tak mudah dehidrasi.

  • Jangan berharap berat badan turun

    Banyak orang salah paham tentang puasa dan berharap puasa akan menurunkan berat badan. Nyatanya, kamu justru cenderung makan lebih banyak saat puasa dan karena inilah kamu sebaiknya menghilangkan harapan turun berat badan. Jika kamu ingin berat badan turun, maka imbangi dengan olahraga dan batasi porsi makanan.

Tujuan utama puasa Ramadan adalah untuk ibadah, menahan hawa nafsu dan jika tubuh justru mengalami kenaikan berat badan, jangan-jangan kamu justru gagal menahan hawa nafsu dong friends. Nah, jangan sampai kamu jadi salah satunya yang mengalaminya ya. Yuk tetap sehat dan jaga pola makan selama Ramadan.

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk panduan langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com