031834200_1468230254-cover-pokemon-go

 

Saat ini, kebanyakan orang dari segala usia Anda temui sedang berjalan-jalan, berputar-putar, atau berkeliaran di jalan sambil menatap ponsel dan secara berkala menggesekkan tangan ke atas ponselnya.

Ya, mereka adalah para pemain game Pokemon Go yang sedang ramai dimainkan saat ini. Karena game ini memang mengharuskan pemain untuk terus menunduk melihat ponsel mereka, di awal sebelum game dimulai, akan ada layar peringatan untuk tetap waspada dengan keadaan lingkungan sekitar.

Pastinya Anda tidak mau bukan ketika sedang bermain game ini, kemudian Anda dicopet, terjatuh, ataupun keseleo di pergelangan kaki. Namun saat ini, coba fokus pada sisi positifnya, karena ada beberapa manfaat kesehatan fisik dan mental yang dapat diperoleh dari game ini:

Sangat tidak mungkin untuk mendapatkan banyak karakter Pokemon tanpa berjalan atau bergerak kesana kemari. Dan memang, bergerak merupakan sesuatu yang baik untuk Anda, meskipun manfaat ini sangat jelas bagi siapa saja yang telah melihat para pemain game ini dari dekat, karena mereka berjalan sambil menatap layar handphone mereka. Namun hal ini merupakan bagaimana hebatnya suatu permainan membuat motivasi para pemainnya untuk berjalan-jalan, sehingga tubuh pun akan menjadi sehat. Selain berjalan kaki untuk mendapatkan Pokemon, Anda juga diharuskan untuk melakukan jalan dengan jarak yang lebih jauh, untuk menetaskan telur Pokemon yang sudah Anda dapatkan.

  1. Mendapatkan udara segar dan sinar matahari

    Satu studi menemukan bahwa hanya dengan berada di luar rumah, dapat memberikan vitalitas tubuh yang lebih besar. Dan sebuah studi dari para ilmuwan di Universitas Yale menemukan, bahwa nilai ujian siswa meningkat ketika mereka lebih banyak menghabiskan waktu di luar, karena perbedaan kualitas udara yang lebih baik. Selain itu, sumber alami terbesar dari vitamin D, berasal dari matahari.

  2. Mendidik

    Pokeballs digunakan untuk menangkap Pokemon yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mengunjungi Pokestops. Pokestops biasanya akan Anda temui di tempat atau lokasi yang sudah ditandai, termasuk tempat-tempat tersembunyi di lingkungan Anda sendiri. Walaupun hal ini sepertinya bukan manfaat untuk kesehatan, pendidikan berkaitan dengan kesehatan yang lebih baik. Kemudian studi pada orang dewasa menunjukkan, bahwa hal ini dapat membantu pikiran menjadi aktif, dan dikaitkan dengan rendahnya risiko demensia.

  3. Bertemu dengan orang-orang baru

    Teknologi kadang membuat orang merasa jengkel karena hal ini membuat kita menjadi anti sosial. Namun dengan adanya game ini yang mengharuskan berjalan, membuat pemain bertemu dengan pemain lainnya. Sehingga mereka pun dapat menangkap Pokemon ataupun melatih Pokemon bersama-sama.

  4. Mengistirahatkan kesehatan jiwa tanpa keluar terlalu jauh dari jalur

    Dengan memainkannya, game ini dapat mencegah Anda dari kebosanan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan produktivitas, dan memberikan waktu istirahat sejenak, kemudian Anda dapat memfokuskan pikiran untuk kembali beraktivitas.

Nah friends, itu tadi beberapa hal positif dari bermain Pokemon Go! Jangan lupa Anda juga harus tetap waspada dengan lingkungan sekitar ya!

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tips agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com