Interstate road sign healthy life

Kata siapa diet selalu menyiksa dan bikin stres? Diet seharusnya jadi cara yang fun menjaga kesehatan. Diet akan lebih berhasil jika kamu menikmatinya, jika kamu stres saat diet justru tak akan berhasil menurunkan berat badan, karena tubuhmu sebenarnya terpaksa melakukannya.

Sebelum kamu memutuskan untuk diet, kamu harus punya mindset dulu bahwa hal ini kamu lakukan bukan karena kamu gemuk, dan kurus bukan satu-satunya tujuan melakukan diet. Anggap diet sebagai salah satu cara kamu belajar hobi baru, perlahan kamu akan terbiasa dan menjadikannya hal yang ahli kamu lakukan. Nah, agar diet lebih fun, pikirkan tentang sekian hal ini.

  • Ini bukan Diet, Ini adalah Gaya Hidup

    Sama halnya kamu suka makan di cafe, beli sepatu branded atau pakai gadget canggih, jadikan olahraga dan makan sehat sebagai gaya hidup. Kamu akan lebih berkelas dan kekinian jika melakukannya. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menganggap suatu hal sebagai gaya hidup, ia akan lebih termotivasi untuk mempertahankan kebiasaan itu karena kamu seakan tak bisa hidup tanpa hal tersebut.

  • Olahraga sesuai kemampuan

    Jangan memaksakan diri lari 500 meter ketika kamu tak terbiasa, inilah yang membuat olahraga dan diet seakan menyiksa. Lakukan semampumu untuk awal, seperti misalnya jalan 500 meter, ketika sudah terbiasa, baru tambah beban olahraga. Anggap ini sebagai tantangan.

  • Jangan berlebihan ketika mulai lapar

    Orang sering gagal diet ketika ia tak bisa menahan lapar sedikit saja. Padahal bisa saja itu hanya sinyal haus. Terkadang, ketika kamu tak benar-benar lapar, otak menyugesti untuk lapar karena kamu sadar sedang diet, dan pikiranmu sudah berpikir buruk bahwa kamu akan kelaparan selama diet.

  • Tidak semua kalori itu buruk

    Menjalani diet bukan berarti kamu tak makan sama sekali. Kamu akan mati kelaparan jika begitu. Kalori dan lemak tetap kamu butuhkan, namun pilihannya saja yang perlu diganti. Bukannya didapat dari keripik, atau gorengan, kalori dan lemak harus berasal dari sayur, buah, biji-bijian, atau daging.

  • Tidak makan atau diet ekstrem itu berbahaya

    Seringkali orang terjebak dalam diet yang salah, seperti misalnya tidak makan, hanya minum jus, tidak makan karbohidrat dan lain sebagainya. Diet seperti ini yang tak baik, justru membahayakan tubuh. Jangan pernah mencoba diet ekstrem.

Itu dia lima mindset penting yang perlu kamu bangun sebelum mulai diet dan agar dietmu berjalan dengan menyenangkan dan tak menyiksa. Karena sebenarnya diet itu fun kok friends. Selamat mencoba!

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tipsĀ agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com