Melakukan olahraga secara teratur akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, ketika Anda secara tiba-tiba menghentikan kegiatan sehat ini, kemungkinan besar beberapa masalah kesehatan akan melanda Anda.

Tekanan darah yang meningkat adalah salah satu efek dari berhenti olahraga. Kondisi ini akan menyebabkan pembuluh darah akan melamban, hal ini akan terjadi setelah tiga minggu Anda berhenti olahraga. Arteri yang kaku menyebabkan vena sulit bersilkulasi dan menyebabkan tekanan darah meningkat.

Berikut masalah kesehatan yang akan terjadi akibat berhenti olahraga, dikutip dari Boldsky.

1. Gula darah meningkat 

Setelah dua hingga tiga minggu Anda berhenti latihan fisik, tingkat glukosa dalam tubuh akan meningkat. Kala kondisi ini terjadi kemungkinan besar individu akan lebih berisiko diabetes, jantung, dan tiroid.

2. Berat badan bertambah

Coba cek apakah lingkar pinggang Anda meningkat beberapa inci? Jika ya, hal ini menjadi salah satu akibat dari berhenti olahraga.

Berhenti olahraga akan menyebabkan perubahan besar terhadap massa tubuh. Jika Anda memiliki tubuh yang mudah gemuk, maka kala berhenti olahraga tubuh akan dua kali lipat lebih cepat untuk bertambah berat badan.

3.  Metabolisme menurun

Berhenti kardio dan aerobik akan menyebabkan 50 persen metabolisme yang menurun. Tubuh akan mudah letih dan energi mudah cepat terbakar.

4. Kinerja otak lamban

Menurut penelitian berhenti olahraga memberikan efek terhadap kesehatan otak. Dengan olahraga, kinerja otak akan berfungsi secara normal, sementara ketika Anda menghentikannya besar kemungkinan otak akan melamban.

 

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tips agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com