Jam berapa kamu bangun pagi? Apa yang kamu lakukan setelah terbangun? Perlu kita tahu friends, jam berapa kamu bangun pagi dan aktivitas apa yang kamu lakukan saat pagi bisa menentukan kesehatan kamu. Aktivitas saat pagi ini bahkan bisa menentukan proporsional atau tidaknya berat badan kamu.

Dikutip dari laman prevention.com, aktivitas atau kebiasaan pagi yang tidak tepat bisa meningkatkan risiko kegemukan hingga obesitas. Aktivitas pagi yang tidak tepat bahkan bisa mempengaruhi perasaan dan mood kamu dalam satu hari ke depan. Ada beberapa aktivitas pagi yang salah namun terbiasa kita lakukan di pagi hari sehingga aktivitas tersebut meningkatkan risiko kegemukan.

  • Telat Bangun

    Idealnya, seseorang tidur selama 6 sampai 8 jam dalam sehari. Tidur lebih dari ini bisa meningkatkan risiko obesitas hingga berbagai macam masalah kesehatan. Apalagi, jika bangun pagi dilakukan lebih dari jam 7 pagi sementara saat tidur dilakukan sejak pukul 9 malam. Peneliti menyebutkan jika bangun pagi lebih dari jam 7 pagi bisa merusak sistem kinerja tubuh. Bangun telat lebih dari jam 7 pagi dipercaya bisa meningkatkan risiko obesitas dan menumpuknya lemak di tubuh.

  • Membiarkan Kamar Selalu Gelap

    Membiarkan suasana kamar selalu gelap saat pagi sedangkan matahari telah muncul adalah kebiasaan buruk yang bisa meningkatkan risiko kegemukan. Beraktivitas dan bersiap-siap di kamar yang gelap saat pagi tak hanya meningkatkan risiko kegemukan tetapi juga meningkatkan risiko stres, depresi dan bad mood. Untuk itu, penting bagi kamu membuka jendela kamar saat pagi hari dan membiarkan sinar mentari pagi menembus ruang kamar tidurmu.

  • Malas Merapikan Tempat Tidur

    Siapa yang malas merapikan tempat tidurnya sendiri? Jika itu adalah kamu, maka siap-siaplah untuk memiliki berat badan yang semakin meningkat. Para ahli percaya jika malas membersihkan serta merapikan tempat tidur adalah kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko kegemukan. Kebiasaan ini bahkan bisa meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri serta virus di tempat tidur.

    Memang, membersihkan dan merapikan tempat tidur adalah aktivitas yang sangat ringan. Hanya saja, jika ini dilakukan dengan penuh semangat setiap hari, ini bisa bantu kamu membakar lemak dan kalori tubuh dengan baik saat pagi.

  • Melewatkan Sarapan

    Selama ini banyak orang yang melewatkan sarapan karena ingin memiliki berat badan proporsional. Kebiasaan ini sangatlah salah Ladies. Melewatkan sarapan justru bisa meningkatkan risiko kegemukan. Melewatkan sarapan juga bisa membuat pikiran jadi kurang fokus, depresi, dan mendorong kebiasaan makan dalam jumlah besar saat sore atau malam. Lebih bahaya lagi, melewatkan sarapan bisa membuat sistem metabolisme dan kesehatan tubuh menurun.

Itulah beberapa kebiasaan pagi yang bisa bikin kamu semakin gemuk. Selain kebiasaan di atas, kebiasaan lain yang juga bikin gemuk adalah malas olahraga, konsumsi minuman bersoda dan junk food saat pagi. Mulai sekarang hindari kebiasaan pagi di atas ya. Pastikan untuk menerapkan pola hidup sehat, miliki istirahat dan olahraga cukup, konsumsi air putih cukup serta hindari stres. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tipsĀ agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com