Percaya atau tidak, tubuh Anda sebenarnya tidan ingin menyimpan lemak. Dan rahasia pemangkasan berat badan (yang bertahan alam) tidak berasal dari upaya pembatasan pasokan kalori ke tubuh dan aktivitas yang rumit. Tetapi justru tentang bekerja dengan rasa lapar yang alami dan ritme tidur untuk mengurangi rasa lapar, membakar lemak, dan membuat tingkat energi tubuh meningkat. Empat makanan berikut ini bisa Anda manfaatkan untuk tidur lebih nyenyak, memangkas berat badan secara maksimal, dan menyingkirkan lemak perut.

  1. IKAN

    Di suatu hari, akan ada studi lain tentang manfaat ikan, tentu saja untuk alasan yang baik. Dari berbagai setudi pada hewan, kita tahu, jika tubuh Anda kekurangan asam lemak omega-3, ritme alami pada kelenjar pineal – kelenjar seukuran polong yang terletak di otak – akan tersingkirkan, yang menyebabkan perubahan produksi melatonin, hormon tidur Anda. Hewan yang kekurangan omega-3 tidak tidur selama periode istirahatnya. Mereka akan terjaga dan akan melakukan aktivitas seperti manusia yang mengalami insomnia. Diet kaya omega-3, di sisi lain, akan meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko dementia. Dan untuk menurunkan berat badan, banyak makanan pengangkut omega-3 yang kaya protein. Berbagai studi mengonfirmasikan: Protein membuat Anda merasa kenyang. Anda membakar kalori lebih banyak saat tubuh mencerna protein ketimbang yang dilakukannya saat Anda mengonsumsi lemak atau karbohidrat. Bagaimana dengan dosisnya: Jika saat ini Anda tidak mengonsumsi makanan yang kaya kandungan omega-3 – pertimbangkan sardin, salmon, halibut, walnut, flaxseed, dan sayuran berwarna hijau gelap — Anda harus melakukannya. Jika kesulitan mendapatkannya, konsumsi suplemen omega-3.

  2. KACANG-KACANGAN

    Ini adalah jenis makanan yang kaya kandungan magnesium, yang bisa mendongkrak suasana hati Anda. Tanpa magnesium yang memadai di tubuh, bagian dari otak yang mengatur melatonin kehilangan fungsinya. Hanya ini akan mengganggu ritme tidur Anda. Pada hewan, tingginya kadar magnesium pada tubuh merupakan sinyal untuk segera melakukan hibernasi. Bagi manusia, jika kadar magnesium dalam tubuh kurang, bisa menyebabkan seasonal affective disorder (SAD), depresi, dan keinginan untuk terus makan. Sebuah studi yang dilakukan peneliti USDA pada 2010 dan dipublikasikan di Research menemukan, suplementasi magnesium bisa membantu orang yang memiliki kesulitan tidur untuk beristirahat dengan nyenyak di malam hari. Satu kelompok dan yang terdiri 100 orang dan orang byang berusia di atas 51 tahun diberi 320 milligram magnesium tiap hari. Kelompok lainnya disuplai placebo. Setelah tujuh minggu, mereka yang mendapat pasokan magnesium tidur lebih nyenyak, dan sebagai bonusnya, memiliki potensi mengalami inflamasi berbahaya yang lebih rendah.

  3. SUSU

    Meski keterkaitan antara kalsium dan perngurangan berat badan masih dianggap lemah (di sejumlah studi menunjukkan jika kalsium membantu pengurangan berat badan, di penelitian lainnya menyebutkan tidak memengaruhi), ternyata susu memberikan kebaikan pada tubuh Anda jika menyangkut urusan lemak perut. Sebuah studi di University of Alabama at Birmingham pada 2010 menemukan, di antara sekelompok wanita menjelang menopause yang terdiri dari lebih 100 orang, kadar lemak perut berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan (atau minuman) kaya kalsium. Dari penelitian tersebut juga ditemukan, untuk tiap 100 miligram kalsium yang dikonsumsi tiap hari, mereka memangkas lemak (di bagian dalam) perut – ini adalah lemak yang menyelaputi organ bagian dalam tubuh dan dikaitkan dengan potensi penyakit jantung serta kanker – hingga 2,5 sentimeter dari ukuran lingkar perut sebelumnya. Seperti magnesium, kalsium juga membantu Anda tidur nyenyak jika memeliki ekcenderungan untuk terjaga karena nyeri otot atau kram. Bersama dengan kalsium, magnesium membantu merelakskan syaraf dan serat otot.

  4. CERI

    Menjelang waktu tidur, konsumsi ceri. Buah ini merupakan sumber melatonin, hormon yang membantu Anda tidur. Meski belum ada bukti ceri membantu Anda merasa mengantuk, studi menemukan jika buah seperti ini membantu meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh. Tidak hanya melatonin yang membantu Anda tidur, namun buah ini juga menyodorkan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tips agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com