Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional tentu menjadi impian setiap orang. Namun sayangnya, ketika berat badan telah naik, rasanya sangat sulit untuk kembali menurunkannya. Walau bermacam diet dan olahraga telah dilakukan, tidak sedikit dari kita yang justru mengalami kenaikan berat badan. Kalau pun turun, berat badan yang turun hanya bersifat sementara dan akan kembali naik di waktu selanjutnya.

Selain memperhatikan olahraga, makanan yang dikonsumsi selama diet harus benar-benar diperhatikan. Dilansir dari halaman boldsky.com, ada beberapa makanan yang ampuh menurunkan berat badan sebagai makanan diet. Sebaliknya, ada pula makanan yang justru meningkatkan berat badan selama program diet berjalan.

Oh iya, bicara mengenai makanan yang ampuh menurunkan berat badan selama diet, sedikitnya ada 10 jenis makanan yang direkomendasikan para ahli. Apa saja? Simak yang berikut ini.

  1. Telur. Ini merupakan sumber protein yang sehat dan sebagai salah satu menu diet paling disarankan. Konsumsi 1 butir telur rebus di pagi hari dan malam hari bisa bantu kamu lebih cepat menurunkan berat badan tanpa takut kekurangan nutrisi.
  2. Lemon. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam air lemon dipercaya bisa menghancurkan lemak tubuh dengan baik. Lemon bisa dikonsumsi sebagai minuman di pagi atau malam hari sebelum tidur.
  3. Sayuran Hijau. Makanan ini selain bernutrisi tinggi, kaya vitamin dan mengenyangkan, ini juga rendah lemak sehingga bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik.
  4. Ikan Salmon. Buat kamu yang sedang diet, jangan lupa untuk memasukkan ikan salmon ke dalam menu diet hariannmu. Ikan salmon bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan, menu makan siang atau menu makan malam.
  5. Apel. Kandungan nutrisi di dalam apel sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Ini juga baik sebagai menu diet harian.
  6. Oatmeal. Sarapan dengan oatmeal di pagi akan bantu kamu memiliki berat badan ideal. Secara perlahan tapi pasti, sarapan rutin dengan oatmeal setiap hari bisa menyehatkan jantung, hati dan menurunkan kolesterol dalam tubuh.
  7. Kentang Rebus. Kantang dan umbi-umbian juga dipercaya sebagai makanan yang ampuh menurunkan berat badan. Tapi ingat, kentang dan sejenisnya hanya boleh dikonsumsi dalam porsi tepat, direbus atau dikukus dan bebas gula juga garam.
  8. Kacang-Kacangan. Kacang dikenal kaya akan protein dan nutrisi lainnya. Tapi jangan khawatir, kacang rendah lemak yang baik dan ampuh menurunkan berat badan saat program diet berlangsung.
  9. Alpukat. Hampir sama dengan apel, alpukat menjadi salah satu buah lezat yang ampuh menurunkan berat badan tubuh.
  10. Biji Chia. Menaburkan biji chia di makanan yang kita konsumsi sehari-hari dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik. Selain menaburkan di makanan, biji chia bisa ditaburkan atau dicampur dengan minuman yang kita konsumsi sehari-hari.

Itulah beberapa makanan yang ampuh menurunkan berat badan saat program diet berlangsung. Semoga informasi ini bermanfaat. Semangat melakukan program diet sehat ya friends. Jangan lupa untuk memiliki istirahat dan olahraga cukup saat diet.

 

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tips agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com