Proses menurunkan berat badan bisa sangat berat, bahkan bisa bikin kita gampang stres. Apalagi kalau harus selalu menghitung dan mengatur asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, biasanya kita sudah pusing dulu dibuatnya.

Tapi sebenarnya ada cara yang bisa dicoba untuk bisa cepat menurunkan berat badan tanpa harus diribetkan dengan urusan menghitung asupan kalori. Ada langkah dan aturan sederhana yang bisa diikuti untuk bisa membuat proses menurunkan berat badan berhasil. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Hadirkan Protein pada Setiap Makananmu
Dilansir dari vixendaily.com, protein sangat baik dikonsumsi untuk die karena bisa berfungsi untuk membentuk otot. Selain itu, mengonsumsi protein bisa membantu kita tidak cepat lapar. Coba konsumsi protein tanlemak (lean protein) seperti dada ayam, makanan laut, putih telur, tahu, atau yogurt rendah lemak secara rutin. Dengan kata lain, selalu hadirkan protein pada setiap menu makanan yang kamu santap.

Konsumsi Serat Setiap Kali Makan
Serat diyakini bisa bantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Selain itu, serat juga bisa membantu menjaga berat badan. Ketika kita mengonsumsi banyak serat, kenyangnya akan lebih tahan lama dan bisa membantu mengendalikan nafsu makan biar nggak kalap. Beberapa sayuran dengan sumber serat terbaik meliputi brokoli, asparagus, kembang kol, dan kale. Kalau mau berhasil menurunkan berat badan, konsumsi serat yang cukup itu sangatlah penting.

Makan dan Kunyah Makanan Pelan-Pelan
Setiap jenis makanan sebaiknya dikonsumsi pelan-pelan. Jangan sampai terlalu terburu-buru. Dengan mengunyah makanan pelan-pelan, hormon yang diproduksi otak bisa langsung memberi sinyal sudah kenyang dan membuat kita terhindar dari kalap makan.

Menjaga pola makan menjadi kunci untuk bisa sukses diet menurunkan berat badan. Saat kamu tak mau dipusingkan dengan penghitungan kalori, mengikuti tiga tips sederhana di atas bisa jadi langkah paling mudah untuk berhasil diet.

Semoga tips dan infonya bermanfaat, ya friends!

 

Silahkan hubungi Miss Nanda untuk konsultasi gratis seputar pola makan dan tips agar tubuh menjadi langsing sehat:
Telp/SMS/WA 081382115550
BBM di PIN 2BB06748
Email: miss.slim@langsingmulus.com